Sunday, October 09, 2005

Selamat Ultah Uti!

Hari ini eyang gw ulang taun ke-80. Fuh, tiup lilinnya!



Keluarga gak kumplit juga siy kumpul di Cipinang. Minus gw, bokap dan Widi, sepupu gw. Tapi cita-cita Uti untuk ngumpul sama keluarga besar paling nggak lumayan tercapai.

Ah, karena ini angka istimewa, 80 tahun, maka ada tumpeng. Huhuhu, jadi inget pas gw mau berangkat, doi maksa ada tumpengan. "Mesti tumpeng mergono ya." Masya ampun, mana eke tau.. apaan tuh 'tumpeng mergono'? Selidik punya selidik, ternyata yang lain juga gak ada yang tau apa gerangan itu 'tumpeng mergono'. Huh, kirain gw doang yang gak sopan dan gak tau itu apaan. Ternyata, setelah ditanya, 'mergono' itu maksudnya adalah 'mergo-mergo ono'. Hihi, karena gw tercerabut dari akar budaya Jawa yah, mangkanya gw tidak serta ngerti. Jadi, ternyata lagi, 'mergono' yang 'mergo-mergo ono' itu maksudnya adalah 'semuanya ada'. Wish you luck lah.

Oalah.

Dan kali in, Uti ulang taun juga pake tumpeng. Gw tanya ke tante gw, kali ini tumpeng mergono juga gak? Huehehe. Ah, ternyata tumpeng biasa. Mungkin ini namanya 'tumpeng begini'.

Selamat ulang taun, Uti! Semoga panjang umur ya.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Blog elo dah gue print, ntar pas saur mau gue baca-in, biar Uti seneng karena cucunya yang lagi belajar (say what? kapan belajarnya? lha wong nulis dan chat terus plus jalan-jalan???) masih inget untuk ngucapin selamat hut....
Sapa tau pahala gue nambah.. he..he.. -tatah

10/10/05 3:29 PM  

Post a Comment

<< Home