Thursday, December 15, 2005

Reward Essay Kelar

Sampe rumah, abis dari nyerahin essay plus mentokin pinjeman perpus sampai 20 buku, laper. Tapi gak punya makanan, karena semur tersayang gw udah abis dari dua hari lalu. Hum, masa lagi-lagi indomi? Ah ya sudah lah, kita embat yang gampang aja.

Masak indomi. Makan. Nyam nyam nyam, kenyang. Tiba-tiba SMS bunyi.

Cit, udah makan belom? Gw pengen ngajak makan bebek di china town.

Huhuhuy! Cihuuy, makan bebek! Mau dwooongsss... Eh, tapi ini sms dari siapa? Eh, dari Ita! Cihuy... Asik asik asik, gw kan udah lama gak ketemu dia.

Jadi sodara-sodara, Ita itu dulu temen sekampus gw di FISIP. Sosio 94, baru aja kelar kuliah di Sosiologi, Aberdeen. Nah tiga hari ke depan ini dia ke London bersama kakaknya, untuk ngurus visa di KBRI dan tentu saja jalan-jalan. Dan tadi, jadilah kita janjian di Picadilly Circus, jalan, lalu memutuskan makan bebek di Crispy Duck.



Ita terkenang masa-masa ketemuan sama Jemi, suaminya yang sekarang lagi kuliah di ISS Belanda, sekitar 9 bulan lalu di London. Huhuhu, mereka itu abis merit langsung bubar jalan gitu, Ita ke Aberdeen, Jemi ke Belanda. Duileeee... mana tahan boooo... Tujuh bulan misah, ketemu di London, lalu sembilan bulan ini misah, bentar lagi baru ketemu kembali di Jakarta. Huhuhuhu...

Asiknya gini deh kalo ketemu temen lama. Cerita-cerita gak mutu selama di FISIP, bertukar gosip, ahoy senangnya. Ada sih nih satu gosip mutakhir yang baru gw dapet, tapi sialnya gw baru bisa ngeledekin subyek ybs dalam gosip ini sekitar dua minggu lagi. Biar kesannya gak ketara-ketara banget Ita sebagai sumber gosip gw gitu. Kekekekek...

Sampe hari minggu, Ita bakal muter-muter London bareng kakaknya, sembari cari oleh-oleh karena pertengahan Januari Ita akan segera pulang ke Indonesia. Ke rumahnya di Japos yang -gw berani taruhan- pasti Ita udah gak inget gimana cara menuju rumahnya sendiri itu... huhuhu...

Eh iya. Karena beberapa minggu terakhir gw sok tekun dan mengurung diri di kamar demi essay (ah untung gw gak claustophobic!), maka mata gw berbinar-binar betul tadi sepanjang jalan dari rumah gw ke Picadily lalu sampai rumah lagi. Aha, melihat lampu-lampu ibukota, jalan-jalan naik tube dan bis, wuidih, rasanya mewah betul setelah sehari-hari yang diliat lagi-lagi laptop gw, lagi-lagi laptop gw. Sampe jam 23, London masih gemerlap betul, karena banyak toko yang sengaja buka sampe malem untuk memenuhi kebutuhan belanja Natal. Kalo kata dosen gw, Mark Hobart, "God has gone," karena Natal di sini berarti belanja, gak ada syahdu-syahdunya.

Eh eh, tau gak sih, di Leicester Square lagi ada ini niiiyyy...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

claustrophobic, dek. bukan claustophobic. yang terakhir mungkin fobi terhadap santa claus?
-t2h

16/12/05 12:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

Idiiihh .... idiiihhh.... yah... kalo gitu, gossip nya ditambah waktunya jadi 3 minggu lagi baru boleh di tanyain deh..... idiiihhhhhh..... he he he.....

19/12/05 3:07 PM  

Post a Comment

<< Home